image

Jambore SEKAMI Keuskupan Agung Samarinda

Dua ribu tiga puluh tujuh Peserta Jambore Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner Indonesia (SEKAMI) tiba di Sendawar, Kabupaten Kutai Barat pada Selasa 25 Juni 2018.

"Peserta Jambore SEKAMI KKI berasal dari 24 Paroki dalam wilayah Keuskupan Agung Samrinda dengan jumlah peserta 1.651 anak-anak remaja dan pendamping 386 orang ditambah para imam, frater, bruder dan suster sehingga total keseluruhan peserta yang terlibat dalam kegiatan Jambore SEKAMI kali ini mencapai 2.037 orang" ungkap Bapak Ignatius Rudi, Ketua Panitia Jambore.

Ketua Panitia juga menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah amanat dari Keuskupan Agung Samarinda melalui Komisi KKI dan Surat Keputusan Pastor Ketua Kevikepan Sendawar tentang Panitia Pelaksana Jambore SEKAMI KKI Keuskupan Agung Samairnda tahun 2019.

"Pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan Pastor Vikep Kevikepan Sendawar tanggal 12 Mei 2019 tentang Kepanitiaan Pelaksana Jambore SEKAMI se-Keuskupan Agung Samarinda" ungkapnya.


Dengan mengangkat tema "Sukacita Injil di Tengah Keberagaman Budaya Kalimantan Timur", Jambore SEKAMI ini merupakan wujud perayaan 176 tahun SEKAMI yang dirayakan secara khusus dan diwujudkan melalui berbagai kegiatan dalam Jambore.

Ketua Panitia Jambore SEKAMI mengharapkan kegiatan ini dapat mencapai sasarannya yakni para peserta mendapat keteguhan iman, wawasan dan budaya yang berlandaskan pada pokok-pokok iman Kristiani. 

"Adapun tujuan dan sasaran dari kegiatan ini adalah peserta mendapat keteguhan iman, wawasan dan budaya yang berlandaskan pada pokok-pokok iman Kristiani yang terumus dalam dokumen-dokumen Konsili Vatikan II serta memiliki semangat berkorbar untuk hidup doa, derma, kurban dan kesaksian sebagai anak dan remaja Katolik di Bumi Kalimantan Timur yang siap melibatkan diri dalam semua aspek pembangunan" pangkasnya.

Pelaksanaan Jambore SEKAMI KKI se-Keuskupan Agung Samarinda akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 25 sampai 28 Juni 2019 dan semua kegiatan dilaksanakan di kompleks Catholic Center St. Thomas Aquinas Sendawar Kutai Barat.

Penulis: Vinsensius Lai
Editor: Lorensius Amon
Foto: Yuvenalis Raga de Gening















Komentar

  • Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar