image

Komisi Pemilihan Umum (KPU) BEM STKPK Bina Insan menetapkan Sandy Julianus dan Agustina Pitriyani sebagai pemenang pemilihan Ketua dan Wakil BEM periode 2017-2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) BEM STKPK Bina Insan menetapkanSandy Julianus dan Agustina Pitriyani sebagai pemenang pemilihan Ketua danWakil BEM periode 2017-2018

Berdasarkan penghitungan suara Pemilu Badan EksekutifMahasiswa Sekolah Tinggi Kateketik Pastoral Katolik (STKPK) Bina InsanSamarinda, Sandy Julianus-Agustina Pitriyani (Momo) mendapatkan 56% suara.

Pesaing mereka pada pemilihan putaran kedua Yustinus M.Setiani Pradetari meraih 44% suara, yang membuat Paslon Sandy Momo unggul 12%suara atas Yustinus Tia.

Penetapandilakukan setelah KPU BEM STKPK Bina Insan merampungkan proses penghitunganseluruh surat suara dari masing-masing angkatan.

Menjelangpengumuman hasil Pemilu, kubu Sany-Momo mendeklarasikan kemenangan, seperti disampaikanVinsensius Lai, mahasiswa semester VII, yang mendukung pencalonan Sandy-Momo.

"Jagoankami paket Sanda [Sandy-Momo] pasti menang, karena sudah jelas putaran pertama,mereka sudah unggul dengan 43,6%, dan kami pastikan suara dari Paslon nomor 3dan 4 mendukung paslon Sanda [Sandy-Momo]. 

Tim Sukses Nomor 2 Geram

Beberapa jamsebelunya, Tim Sukses nomor 2 paslon Yustinus-Tia, Yanuarius Nong Arson menyebutkan,Pemilu BEM kali ini merupakan pertarungan sengit. Pasalnya kedua kandidat yangmaju pada putaran kedua sama banyak pendukung, sekarang kita berpikir bagaimanacara untuk melobi suara dari paslon nomor 3 dan nomor 4, supaya suaranya kekita [nomor 2] semua, ungkapnya.

walaupunpaslon nomor 2 hanya meraih suara 28% pada putaran pertama, namun kali ini kamitetap optimis, timses kami bekerja dengan baik untuk memenangkan nomor urut 2,dan kami tidak ingin terjadi kecurangan dalam Pemilu ini, terutama dari KPUharus netral dalam pemilihan ini, pangkasnya.

Menanggapi langkahTimses nomor urut 2, Ketua KPU, mengatakan hasil pemilu tetap sah secara hukum,karena kita mengikuti aturan Tatib.

Tidak ada maslah, karena saksi (kubu nomor 2)sudah hadir dan melihat penghitungan suara putaran pertama, dan kita mengikutiketentuan Tatib yang telah ditetapkan bersama, namun itu tetap menjadi catatanbuat kami. Tetapi yang kami putuskan itu merupakan keputusan formal, resmi danlegal," pangkasanya.

Sejumlahpengamat mengatakan Sandy-Momo sudah jelas menang, itu merupakan keberuntunganmereka dalam Pemilu kali ini, tapi bisa saja kubu nomor 2 melayangkan gugatanjika tidak puas dengan proses Pemilu ini. (@lr)

Komentar

  • Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar