image

Kuliah Rancangan Media Pembelajaran: Mahasiswa Membuat Film Tematik Pastoral

STKPKbinainsan.ac.id Ujian Tengah Semester (UTS) Mata Kuliah Rancangan Pembelajaran Digital bagi mahasiswa kali ini menggunakan pola pembelajaran out class untuk membuat film tematik pastoral, di Taman Samarendah, (09/10/2019).

Kegiatan ini didampingi oleh Dosen pengampu Dominikus Paulinus dan Roedy Haryo Widjono AMZ (team teaching). Dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapat pengalaman yang nyata, meningkatkan pemahaman dan keterampilan memanfaatkan media digital sebagai sarana pembelajaran maupun sarana katekese. 

Proses pembelajaran out class Rancangan Media Pembelajaran diawali dengan review dari dosen pengampu terkait rancangan film tematik pastoral bertajuk; Belajar dari Museum, Natal Bukan Pesta, dan Sampah mu Wajah mu. 

Usai review mahasiswa langsung praktik, menjalankan tugas dan peran masing-masing, ada yang menjadi sutradara, penulis skenario, cameramen, artis, juru rias, dan properti. Proses kegiatan berlangsung sangat kondusif, mahasiswa dapat menyelesaikan kegiatan dengan baik, selanjutnya kita tunggu hasil film tematik pastoral dari editor di YouTube @STKPK Bina Insan. 

Refleksi: Kemajuan media teknologi saat ini tetap dipandang sebagai sarana penting bagi Gereja dan umat manusia. Bagi Gereja, media teknologi merupakan alat untuk pewartaan nilai-nilai kebaikan dan nilai-nilai moral spiritual karena merupakan anugerah Allah bagi manusia. Melalui media digital gereja dapat saja memperbesar perannya sebagai penerang, penghibur, penerang dan (jika memungkinkan) penolong bagi siapa saja yang membutuhkan. (*)

Ditulis oleh: Asta Gorianus



Komentar

  • Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar