image

PENERIMAAN MAHASISWA BARU KAMPUS STKPK BINA INSAN SAMARINDA TAHUN 2018

Sekolah Tinggi Kateketik PastoralKatolik (STKPK) Bina Insan Keuskupan Agung Samarinda kembali menyelenggarakanPengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKMB) Tahun akademik 2018/2019. PKMB adalahprogram kegiatan pengenalan kampus kepada mahasiswa baru yang bersifat misionersebagai sarana pembinaan dan adaptasi lingkungan Kampus STKPK Bina Insan yangberorientasi pada pengembangan mental - spiritual dan karakter calon pendidikyang misioner.

PKMB STKPK Bina Insan diselenggarakansetiap tahun dengan memberi materi kepada para peserta tentang PembinaanKesadaran Bela Negara, Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Sistem PendidikanTinggi Di Indonesia, Pendidikan Hak Asasi Manusia Berperspektif Gender,Mengenal dan Menangkal Radikalisme dan Terorisme di Lingkungan Kampus, dan KegiatanAkademik yang ada di Kampus STKPK Bina Insan.

Kegiatan PKMB ini turut melibatkanpihak eksternal dan internal STKPK Bina Insan yakni Kapolresta Samarinda, Korem091 Aji Surya Natakusuma Samarinda, Ketua APTISI Kaltim, Dosen UniversitasMulawarman dan Dosen STKPK Bina Insan.

Tema kegiatan PKMB tahun ini adalahMenjadi Pendidik yang Misioner dengan sub tema Belajar Mejadi Pribadi yangBerbudi Luhur. Tahun ini STKPK Bina Insan menerima mahasiswa baru sebanyak 18.Jumlah ini terbagi menjadi 15 mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan danPengajaran Agama Katolik dan 3 mahasiswa Kelas Persiapan Atas (KPA)Seminaris/calon Pastor.

Berbagai kegiatan diberikan kepadamahasiswa baru, seperti perkenalan dosen maupun staf dan pengenalan sarana danprasarana yang di miliki STKPK Bina Insan. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswadipersilahkan untuk bertanya kepada para dosen dan staf mengenai lingkup bidangmasing-masing ataupun situasi perkuliahan yang akan mereka hadapi nanti.

Pada kegiatan PKMB ini peserta jugamengikuti kegiatan Outbound yang dilaksanakan oleh Panitia yang bertempat diTaman Samarenda Samarinda dan diisi berbagai kegiatan untuk melatihkedisiplinan, kejujuran, kesetiakawanan dan ketaatan mahasiswa. Pada akhirkegiatan PKMB diadakan Perayaan Ekaristi Penerimaan Mahasiswa Baru TahunAkademik 2018/2019 yang dipimpin langsung oleh Ketua STKPK Bina Insan PastorWilfridus Samdirgawijaya.

 

Lorensius Amon

Komentar

  • Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar