image

STKPK Bina Insan: gelar Pelatihan Character Building


Ketua STKPK Bina Insan, Pembimas Prov. Kaltim dan Para Mahasiswa

STKPK Bina Insan Sekolah Tinggi Kateketik Pastoral Katolikk (STKPK) Bina Insan menggelar Pelatihan Character Building: Mind, Body and Soul bagi Mahasiswa yang diselenggarakan di Aula Kampus Bina Insan selama tiga hari. Kegiatan itu mengusung tema; Pendidik Agama Katolik yang Kreatif dalam Pengembangan Diri, Keilmuan dan Keterampilan.

Pelatihan yang digelar STKPK Bina Insan Keuskupan Agung Samarinda bekerja sama dengan Bimas Katolik Provinsi Kaltim, Yayasan Mitra Kasih dan Alumni SMA de Britto. Ketua STKPK Bina Insan mengharapkan para mahasiswa untuk tidak menyia-nyiakan pelatihan yang dinilai sangat penting untuk meningkatkan kapasitas diri dan pembentukan karakter terutama untuk membentuk diri para mahasiswa menjadi katekis dan guru Agama Katolik yang benar-benar Katolik.


Narasumber dari Alumni SMA de Britto

Pelatihan ini memberikan kepada peserta tentang bagaimana perbaikan pandangan, sikap, dan perilaku terhadap diri sendiri dan hubungan dengan orang lain. Kemudian mengarahkan untuk mengenal semua kekuatan diri sendiri secara positif; menerima diri sendiri apa adanya, lalu mau berdamai, bersyukur, dan yakin dengan diri sendiri; mengembangkan diri dengan pikiran, perkataan dan perasaan positif untuk mengapitalisasikan semua potensi dan bakat terpendam di dalam diri; dan memotivasi diri untuk menjadi seorang pribadi yang sukses dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi; serta menggunakan kecerdasan emosi (EQ) dalam menyelesaikan masalah.



Lorensius Amon


Komentar

  • Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar